Saturday, February 13, 2010

Berani berbuat salah adalah suatu proses untuk benar

4:52 PM


Takut untuk berbuat salah adalah Satu tindakan dari kita yang salah “untuk bertindak salahpun kita salah” , karena banyak dari kita yang benar adalah terlebih dahulu kita melakukan sesuatu yang salah. Seperti halnya waktu kita duduk di bangku Taman kanak-kanak atau sekolah dasar, di masa itulah sebenarnya kita banyak belajar tentang benar dan salah karena kita belum bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk kebanyakan dari kita salah, dalam hal apapun bisa terjadi kesalahan tapi karena kita di beri tahu oleh orang di sekitar bahwa kita itu salah dan itu benar jadi secara tidak langsung kita di didik untuk membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Sampai kita menginjak dewasa pun dua option tersebut selalu berada di tengah-tengah kehidupan kita, kalau kita tidak salah berarti kita benar, dan sebaliknya, hanya itu ! dua option yang sangat menentukan jalan dari kehidupan kita. Dalam menetapkan tujuan kita harus lebih cermat dalam arti kita jangan sampai mengatakan suatu hal yang kita sendiri belum tahu benar atau salah tapi kita anggap salah dan sebaliknya. Cobalah hal tersebut dan kamu akan menemukan jawaban salah atau benarnya. Salah atau benar jangan terlalu mendengarkan ucapan dari orang yang berada sekeliling kita tentang apa itu salah dan apa itu benar kita bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk oleh karena itu lebih baik salah terlebih dahulu lalu kita benar daripada kita memvonis itu salah dan ternyata itu benar. Yang terpenting adalah pengalaman hidup bukan ucapan dari orang lain. Jadilah orang yang kritis akan tetapi terbuka dengan hal-hal yang baru dan janganlah kita menjadi orang yang sok tau dan menutup diri untuk kemajuan diri kita sendiri.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Post a Comment

Jika berkenan dan artikel ini bermanfaat tolong tinggalkan satu dua patah kata untuk membangun blog ini kearah yang lebih baik

 

© 2013 Setiawan Fajar Faluphi. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top