- Menciptakan engagement, seringkali orang masuk ke dunia online masih dengan mindset offline. Mereka mengabaikan engagement.
- Tidak sekali-sekali hardsale di blog. Pemilik blog harus mencari angle yang memikat, namun tanpa terasa bisa membawa konsumen pada titik brandnya
- memiliki komitmen yang tinggi untuk mengelola blog karena tidak mudah mempertahankan kontinuitas blogger untuk selalu posting tema berbobot. Belum lagi kalau timbul diskusi tentang sesuatu yang negatif. Karena itu sebaiknya. Karena itu perusahaan sebaiknya mengalokasikan SDM khusus.
- Agar blog mudah di akses, sebaiknya memiliki situs web yang search engine friendly. Situs yang memenuhi standar ini maka akan mudah terindeks oleh search engine utama contohnya : google, yahoo dan msn live.
- Memadukan media jejaring sosial semacam facebook atau twitter dengan blog karena facebook atau twitter bisa menciptakan viral, sementara blog bisa membangun unsur stickyness (kelekatan). Ini akan jauh lebih efektif karena biasanya konsumen malas datang ke blog yang sering tidak up date.
Selamat Mencoba ...
0 komentar:
Post a Comment
Jika berkenan dan artikel ini bermanfaat tolong tinggalkan satu dua patah kata untuk membangun blog ini kearah yang lebih baik